Senin, 03 Oktober 2016

5 Hal Penting Saat Anda Menulis Artikel

5 Hal Penting Saat Anda Menulis Artikel 

Sebuah artikel merupakan nyawa berasal dari sebuah situs maupun blog. Jika anda memiliki sebuah situs dan menghendaki memberikan Info berasal dari situs tersebut dibutuhkan sebuah artikel. Tanpa ada artikel yang baik, Info tidak akan tersampaikan bersama dengan baik. Berikut beberapa perihal yang harus anda perhatikan dalam menulis sebuah artikel


1. Mempertimbangkan konten dan keyword
Era digital seperti sementara ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memasarkan websitenya sehingga ramai pengunjung bersama dengan cara menempatkan kata kunci. Beberapa cara cepat mahir menulis artikel, kata kunci ini penting dalam mesin pencarian, semisal google, yahoo, bing dan sebagainya. Efek negatifnya adalah kebanyakan situs berikut cuma mementingkan kata kunci search engine, dan luput bakal konten isikan artikel. Sehingga artikel yang dibuat menjadi datar, tidak informatif dan sebagainya.

Hal berikut sudah pasti salah besar, semestinya artikel miliki isikan dan konten yang berbobot, bukan mengejar kuantitas pengunjung yang mengklik situs website. Pengunjung terhitung tahu jika situs berikut hanya menyediakan artikel yang tidak menarik. Sehingga ke dua perihal ini perlu berjalan beriringan ibarat dua sisi mata koin.

2. Informatif, bukan sekadar tulis
Sebelum menulis artikel, tersedia baiknya penulis lakukan research atau meneliti sebuah konten yang menghendaki ditulis. Hal ini mempunyai tujuan sehingga tulisan artikel terbebas berasal dari Info palsu (hoax) ataupun plagiarisme. Jangan sampai berlangsung si penulis membawa dampak artikel berasal dari Info palsu atau hoax. Hal ini sudah pasti bakal merugikan pembaca, dan berdampak kepada penulis artikel dikarenakan isikan tulisannya tidak mampu dipercaya.

3. Gaya tulisan menunjukan mutu penulis
Anda tentu tidak asing jika tersedia seseorang yang mengagumi suatu karya penulis. Contohnya pecinta novel Harry Potter, mereka terlalu mengagumi novel berikut dan penulisnya J.K Rowling dikarenakan cerita yang disampaikan terlalu seru dan menggembirakan untuk dibaca. Hal tersebut sama di dalam penulisan artikel. Gaya tulisan anda bakal mempengaruhi pembaca anda, sehingga penulis terlalu disarankan untuk sering berlatih hingga pada titik ia menemukan jati dirinya dalam dunia tulis-menulis. Pembaca pun tanpa dicari bakal berkunjung sendiri untuk membaca tulisan kita.

4. Perhatikan penulisan berdasarkan EYD
Artikel yang baik sudah pasti harus sesuai bersama dengan ejaan kata penulisan yang benar. Kesalahan umum seperti ini sering kali dihadapi oleh penulis. Oleh karena itu alangkah baiknya si penulis memperluas kosa kata mereka. bisa lewat KBBI online maupun membaca bermacam artikel yang berbeda.

Selain itu, menjauhkan kalimat yang tidak baku, tapi perihal ini bergantung tema artikel yang dibuat. Apabila tersedia kata atau kalimat yang unik atau asing, diberi gaya italic atau sinyal (*) untuk beri tambahan penjelasan lebih lanjut. Karena artikel mampu memuat tulisan informatif dan perihal berikut merupakan hal yang baru bagi pembaca. Contohnya “masyarakat Purwokerto sangat menyukai makan tempe mendoan*. *mendo dalam bhs banyumas artinya lembek” tidak cukup lebihnya seperti itu.

5. Menyisipkan tautan internal yang tepat
Setelah artikel mencukupi 4 poin diatas, maka cara selanjutnya adalah mem-posting sesuai atura SEO. Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah optimalisasi kata kunci dalam artikel yang dibuat sehingga mesin pencari bersama dengan mudah menemukan sebuah artikel. Sehingga penulis artikel terlebih untuk platform situs maupun blogspot harus tahu sistematika penulisan SEO.

Itulah 5 perihal yang harus anda perhatikan dalam menulis sebuah artikel. Apabila artikel mu mencukupi 5 poin diatas, sudah pasti mesin pencari dan pembaca mampu menilai sendiri artikel yang anda buat memiliki kualitas atau tidak. Ada cara lain untuk anda yang menjalani bisnis online, anda bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Menggunakan jasa tersebut membantu anda untuk menghemat sementara dan melindungi situs milikmu agar selamanya hidup dan kaya bakal konten informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar